Rabu, 17 Agustus 2011

Yahoo Bing Kalahkan Google dalam Kesuksesan Pencarian

Lihat Gbr.


AMERIKA - Riset yang dilakukan Experian Hitwise, perusahaan intelijen online mendapatkan fakta, meski 66 persen dari mesin pencarian sepanjang bulan Juli 2011 menggunakan mesin pencari Google, namun ternyata hanya 68 persen yang berhasil.



Sebaliknya meski hanya digunakan 28 persen, mesin pencari Bing besutan Microsoft, mencatat keberhasilannya 80 persen. Kesuksesan didefinisikan jika seseorang yang mencari kemudian mengklik melalui situs Web. Sayangnya laporan tidak menyebutkan apakah kesuksesan itu untuk pasar dunia atau hanya Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari PCWorld, Senin (15/8/2011), laporan itu muncul hanya beberapa pekan setelah perdebatan antara para ahli teknologi tentang perlu tidaknya Microsoft harus menjual Bing. Sejumlah pihak berpendapat, bahwa dengan pemilikan pasar yang dikuasainya Bing masih akan memberikan pendapatan yang luar biasa.

Tidak dipungkiri, kehadiran Bing memang untuk menggerogoti dan bersaing dengan Google. Setahun lalu, yakni di pasar Amerika Serikat, Google masih menjadi penguasa pasar 72 persen dan Bing kebagian 23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar